Fashion
yang dipilih seseorang bisa menunjukkan bagaimana seseorang tersebut memilih
gaya hidup yang dilakukan. Seseorang yang sangat fashionable, secara tidak langsung mengkonstruksi dirinya
sebagai seseorang dengan gaya hidup modern dan selalu mengikuti tren yang ada.
Hal ini menunjukkan bahwa dalam dunia modern, gaya hidup membantu menentukan
sikap dan nilai-nilai serta menunjukkan status sosial.
Fashion is not something that exists in
dresses only. Fashion is in the sky, in the street, fashion has to do with
ideas, the way we live, what is happening. –Coco Chanel-
Seperti kata Coco Chanel salah satu Designer yang sangat
terkenal di dunia, bahwa Fashion adalah
bukan sesuatu yang ada dalam gaun saja. Fashion ada di langit, di jalan,
fashion berkaitan dengan ide-ide, cara kita hidup, apa yang terjadi.
Jadi saya ingin berkeinginan untuk mengembangkan bisnis
fashion, seperti clothing line. Dengan nama Lisa Clothing Line.
Segmentasi
Demografis:
Segmentasi demografis yang akan dilakukan oleh Lisa
Clothing Line ditunjukan bagi kansumen di usia sekitar 15 tahun-30 tahun .
Segmentasi
Geografis:
Segmentasi Geografis yang akan dilakukan oleh Lisa
Clothing Line ditunjukan bagi konsumen yang suka membeli barang secara online
di web, instagram, twitter dalam ruang lingkup seluruh Indonesia.
Targeting:
Lisa Clothing Line memilih pasar potensial untuk produk
fashion seperti sweater, kaos, skirt, kemeja ini bagi konsumen di usia sekitar
15 thn-30 thn yang ingin tampil fashionable.
Positioning:
Dari segi positioning atau penempatan produk Lisa
Clothing Line di pasar, Lisa Clothing Line tidak hanya menjual baju-baju atas
rancangan owner nya, tetapi juga ikut menjual baju-baju yang dijual di
Zara,Forever21 atau H&M karena akan lebih mudah menarik konsumen.
Komentar
Posting Komentar