STP Lisa Clothing Line


Fashion yang dipilih seseorang bisa menunjukkan bagaimana seseorang tersebut memilih gaya hidup yang dilakukan. Seseorang yang sangat fashionable, secara tidak langsung mengkonstruksi dirinya sebagai seseorang dengan gaya hidup modern dan selalu mengikuti tren yang ada. Hal ini menunjukkan bahwa dalam dunia modern, gaya hidup membantu menentukan sikap dan nilai-nilai serta menunjukkan status sosial.

Fashion is not something that exists in dresses only. Fashion is in the sky, in the street, fashion has to do with ideas, the way we live, what is happening. –Coco Chanel-

Seperti kata Coco Chanel salah satu Designer yang sangat terkenal di dunia, bahwa  Fashion adalah bukan sesuatu yang ada dalam gaun saja. Fashion ada di langit, di jalan, fashion berkaitan dengan ide-ide, cara kita hidup, apa yang terjadi.

Jadi saya ingin berkeinginan untuk mengembangkan bisnis fashion, seperti clothing line. Dengan nama Lisa Clothing Line.
Segmentasi Demografis:
Segmentasi demografis yang akan dilakukan oleh Lisa Clothing Line ditunjukan bagi kansumen di usia sekitar 15 tahun-30 tahun .
Segmentasi Geografis:
Segmentasi Geografis yang akan dilakukan oleh Lisa Clothing Line ditunjukan bagi konsumen yang suka membeli barang secara online di web, instagram, twitter dalam ruang lingkup seluruh Indonesia.
Targeting:
Lisa Clothing Line memilih pasar potensial untuk produk fashion seperti sweater, kaos, skirt, kemeja ini bagi konsumen di usia sekitar 15 thn-30 thn yang ingin tampil fashionable.
Positioning:
Dari segi positioning atau penempatan produk Lisa Clothing Line di pasar, Lisa Clothing Line tidak hanya menjual baju-baju atas rancangan owner nya, tetapi juga ikut menjual baju-baju yang dijual di Zara,Forever21 atau H&M karena akan lebih mudah menarik konsumen.

Komentar